Rekomendasi Laptop Gaming Dibawah 15 Juta

Mencari laptop gaming yang tepat memang bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi laptop gaming dengan harga yang terjangkau dari berbagai sumber. Simaklah ulasan kami mengenai 5 rekomendasi case PC gaming murah terbaik dan 7 rekomendasi laptop untuk gaming harga di bawah 10 juta terbaru di tahun 2022.

5 Rekomendasi Case PC Gaming Murah Terbaik

Case PC gaming murah memang bisa menjadi pilihan yang cukup menarik. Terdapat beragam jenis case yang memiliki harga di bawah 1 juta rupiah yang mampu memberikan performa yang cukup baik untuk kebutuhan gaming. Dibawah ini adalah 5 rekomendasi case PC gaming murah terbaik di tahun 2022.

Cooler Master MasterBox Q300L

Cooler Master MasterBox Q300L merupakan case PC gaming terjangkau yang didesain dengan style minimalis dan eksterior yang cukup eye-catching. Case PC gaming ini didukung dengan desain yang sangat fleksibel, sehingga dapat memudahkan pengguna dalam penyusunan komponen di dalamnya. Selain itu, case ini juga dapat mengoptimalkan aliran udara yang sangat baik.

Cooler Master MasterBox Q300L

Fractal Design Node 202

Fractal Design Node 202 merupakan case PC gaming yang didesain dengan style minimalis dan compact. Case PC gaming ini memiliki dimensi 377mm x 88mm x 332mm sehingga sangat cocok bagi pengguna yang memiliki ruangan yang terbatas. Case ini juga didukung dengan sistem pendingin yang cukup baik dan tanpa adanya fan yang dapat mengganggu produktivitas pengguna.

Fractal Design Node 202

FSP CMT211A

FSP CMT211A merupakan case PC gaming yang didesain dengan style gaming modern sehingga terlihat premium. Case ini didukung dengan fitur led RGB yang dapat dikustomisasi oleh pengguna, sehingga dapat menciptakan suasana gaming yang lebih menyenangkan. Selain itu, case ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin yang cukup baik, yaitu dengan adanya 3 buah fan di bagian depan, atas dan belakang.

FSP CMT211A

Aerocool Quartz Pro

Aerocool Quartz Pro merupakan case PC gaming premium yang didesain dengan style agresif. Case ini dilengkapi dengan 4 buah fan yang dapat memaksimalkan aliran udara di dalam case, sehingga dapat menjaga suhu komponen tetap stabil. Selain itu, case ini juga didukung dengan fitur led RGB, sehingga dapat menciptakan suasana gaming yang lebih hidup dan menyenangkan.

Aerocool Quartz Pro

Cougar MX330-G

Cougar MX330-G merupakan case PC gaming yang didesain dengan style simple dan minimalis. Case ini dilengkapi dengan panel kaca temper didepannya sehingga pengguna dapat melihat komponen pc yang terpasang di dalamnya. Selain itu, case ini juga dilengkapi dengan 3 buah fan yang dapat memaksimalkan aliran udara dalam case sehingga menjaga suhu komponen tetap stabil.

Cougar MX330-G

7 Rekomendasi Laptop untuk Gaming Harga di Bawah 10 Juta

Bagi para pelajar ataupun mahasiswa yang memiliki budget yang terbatas namun ingin melakukan gaming dengan lancar, rekomendasi laptop gaming dengan harga di bawah 10 juta mungkin menjadi pilihan. Kami telah mengumpulkan 7 rekomendasi laptop untuk gaming dengan harga di bawah 10 juta terbaru di tahun 2022 untuk para pengguna yang ingin mencoba gaming dengan budget terbatas.

ASUS VivoBook X512DA-BTS313T

ASUS VivoBook X512DA-BTS313T merupakan laptop gaming dengan harga yang terjangkau dan didukung oleh layar 15.6 inch. Laptop ini memiliki CPU AMD Ryzen 3-3200U dan GPU AMD Radeon Vega 3, sehingga mampu memberikan performa yang cukup baik. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 1TB HDD.

ASUS VivoBook X512DA-BTS313T

Lenovo IdeaPad L340 Gaming

Lenovo IdeaPad L340 Gaming merupakan laptop gaming mainstream yang memiliki harga yang cukup terjangkau. Laptop ini didukung oleh layar 15.6 inch, CPU Intel Core i5-9300H dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR5. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan SSD 256GB NVMe.

Lenovo IdeaPad L340 Gaming

ASUS TUF FX505DY

ASUS TUF FX505DY merupakan laptop gaming dengan harga yang terjangkau dan didukung oleh layar 15.6 inch. Laptop ini didukung oleh CPU AMD Ryzen 5-3550H dan GPU AMD Radeon RX 560X 4GB GDDR5. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan SSD 512GB NVMe.

ASUS TUF FX505DY

ASUS ROG Strix GL503GE-EN039T

ASUS ROG Strix GL503GE-EN039T merupakan laptop gaming dengan harga yang terjangkau dan didukung oleh layar 15.6 inch. Laptop ini didukung oleh CPU Intel Core i5-8300H dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti 4GB GDDR5. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan HDD 1TB SSHD.

ASUS ROG Strix GL503GE-EN039T

Lenovo IdeaPad C340-14API (81N6001TID)

Lenovo IdeaPad C340-14API (81N6001TID) merupakan laptop gaming dengan harga yang terjangkau dan didukung oleh layar 14.0 inch. Laptop ini didukung oleh CPU AMD Ryzen 3-3200U dan GPU AMD Radeon Vega 3 Graphics. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 4GB dan HDD 1TB.

Lenovo IdeaPad C340-14API (81N6001TID)

ASUS TUF Gaming FX505DT

ASUS TUF Gaming FX505DT merupakan laptop gaming dengan harga terjangkau yang didukung oleh layar 15.6 inch. Laptop ini didukung oleh CPU AMD Ryzen 5-3550H dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB GDDR5. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan SSD 512GB NVMe.

ASUS TUF Gaming FX505DT

Acer Nitro 5 AN515-42

Acer Nitro 5 AN515-42 merupakan laptop gaming dengan harga yang terjangkau dan didukung oleh layar 15.6 inch. Laptop ini didukung oleh CPU AMD Ryzen 5-2500U dan GPU AMD Radeon RX 560X 4GB GDDR5. Selain itu, laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 8GB dan HDD 1TB.

Acer Nitro 5 AN515-42

Sekilas Tentang Laptop Gaming

Laptop gaming sendiri memiliki perbedaan yang mencolok dengan laptop standar. Hal ini tentu saja terlihat pada spesifikasi yang dibawanya. Laptop gaming menghadirkan komponen yang lebih powerful dibandingkan laptop biasa. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan pendingin (cooler) untuk menjaga suhu dalamnya agar tetap stabil.

Rekomendasi Laptop untuk Gaming Harga di Bawah 10 Juta

Para pengguna tentu menginginkan spesifikasi terbaik yang tersedia di pasaran namun dengan harga yang terjangkau. Beruntungnya, pasar elektronik saat ini telah menyediakan banyak pilihan laptop gaming murah yang mampu memberikan performa yang cukup baik. Beberapa laptop gaming yang terjangkau bahkan mampu menghadirkan kekuatan yang cukup untuk memainkan game AAA dengan lancar.

Apa Itu Ram dan Mengapa Penting Bagi Laptop Gaming?

RAM (Random Access Memory) merupakan komponen penting bagi semua jenis komputer termasuk laptop gaming. RAM pada laptop gaming digunakan untuk menyimpan data sementara yang bermuara pada kecepatan kerja laptop gaming tersebut. Semakin besar kapasitas RAM, maka semakin lancar laptop gaming tersebut bekerja. Oleh karena itu, memilih laptop gaming dengan kapasitas RAM yang sangat penting saat membeli laptop gaming.

Fitur Laptop Gaming Terbaru

Untuk meningkatkan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan, para produsen laptop gaming juga menghadirkan berbagai fitur terbaru pada laptop gaming mereka. Beberapa fitur terbaru pada laptop gaming termasuk diantaranya:

  • Refresh rate layar yang lebih tinggi untuk menciptakan tampilan game yang lebih smooth
  • Penyimpanan SSD NVMe yang lebih cepat daripada HDD
  • Keyboard gaming dengan pemindaian key anti-ghosting
  • Dukungan teknologi yang lebih canggih seperti W-Fi 6 dan Bluetooth 5.0

Spesifikasi Penting untuk Laptop Gaming

Beberapa spesifikasi yang harus diperhatikan saat memilih laptop gaming antara lain CPU, GPU, RAM, penyimpanan internal dan layar. Semua spesifikasi tersebut sangat mempengaruhi performa laptop gaming. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan spesifikasi laptop gaming sebelum memutuskan untuk memilikinya.

Kelebihan Laptop Gaming

Beberapa kelebihan dari laptop gaming antara lain:

  • Dapat dibawa ke mana-mana
  • Mudah digunakan
  • Dilengkapi dengan teknologi terbaru
  • Performa yang cukup baik untuk gaming
  • Banyak pilihan dengan harga yang cukup terjangkau

Keuntungan Menggunakan Laptop Gaming

Beberapa keuntungan yang didapat saat menggunakan laptop gaming antara lain:

  • Belajar multitasking
  • Meningkatkan kemampuan persepsi visual
  • Menimbulkan rasa keseruan dalam bermain game
  • Melatih kemampuan fokus
  • Menambah pengetahuan tentang teknologi terbaru

Review

Berbagai laptop gaming dengan harga yang terjangkau telah kami ulas di atas, masing-masing memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda-beda. Dari 7 rekomendasi laptop gaming di atas, ASUS VivoBook X512DA-BTS313T dan Lenovo IdeaPad L340 Gaming merupakan pilihan yang cukup menarik dalam hal performa dan harga yang terjangkau. Semua laptop gaming di atas cocok bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun tetap ingin mencoba gaming menggunakan laptop gaming yang memadai.

Setelah membaca ulasan mengenai laptop gaming di atas, diharapkan para pemula dalam memilih laptop gaming bisa lebih terbantu dengan adanya referensi laptop gaming yang cukup terjangkau dan tetap memadai untuk kegiatan gaming.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Hp Gaming Harga 3 Jutaan

Rekomendasi Game Online Terbaik